Sasaran Kerja

  • Masyarakat Aru yang sejahtera, adalah : masyarakat Kepulauan Aru yang mempunyai taraf hidup yang baik dan terus meningkatkan yang ditandai dengan terpenuhinya hak-hak dasar rakyat teritama kesehatan, pangan dan gizi, air bersih, pendidikan, perumahan, pekerjaan dan rasa aman.
  • Masyarakat Aru yang Mandiri, adalah : masyarakat Kepulauan Aru yang dapat mengelola sumber daya yang tersedia secara efisien dan efektif untuk memenuhi kebutuhan dan membangun masa depa yang lebih baik.
  • Masyarakat Aru yang Adil, adalah : masyarakat Kepulauan Aru yang mengutamakan kesetaraan, kemintraan, toleransi, gotong royong dan tanpa diskriminasi dalam pengelolaan sumber daya, pelayanan publik, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.
  • Masyarakat Aru yang Bermartabat, adalah : masyarakat Aru yang mengutamakan penerapan dan pelaksanaan nilai-nilai agama, etika dan moralitas serta nilai-nilai keutamaan sosial bidaya bagi terwujudnya kehidupan masyarakat Aru yang rukun, damai, penuh toleransi, harmonis dan bebas dari segala bentuk gangguan, konflik dan tindak kejahatan.
  • Pengembangan Pendidikan, berarti : bahwa seluiruh penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan di Kapubaten Kepulauan Ari diarahkan pada terciptanya pelayanan pendidikan yang bermutu, merata dan terjangkau serta berkembangnya inovasi wirausaha.
  • Pengembangan Kesehatan, berarti : bahwa seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kapubaten Kepulauan Aru diarahkan pada terciptanya pelayanan pendidikan yang bermutu, merata dan terjangkau serta terwujudnya perilaku hidup bersih dan sehat.
  • Pengembangan Infrastruktur Perhubungan, berarti : bahwa seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pemabangunan diarahkan pada terwujudnya prasarana dan sarana perhubungan yang terpadu, modern dan merata sampai ke desa-desa di pulau-pulau kecil dan terpencil.
  • Pengembangan Ekonomi Kaerakyatan, adalah : pengelolaan sumber daya daerah yang bertumbuh pada pengembangan usaha kecil rumah tangga, usaha menengah dan koperasi denga usaha besar di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, peternakan,perdagangan, pariwisata, dan ekonomi kreatif serta pengembangan industri secara terpadu dan terkait dari hulu sampai ke hilir untuk meningkatkan produktivitas, nilai tambah dan pendapatan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan pengangguran, dan memaratakan manfaat pembangunan antar kelompok masyarakat dan antar desa.