Kota Ambon dan Kepulauan Aru Dapat Penghargaan TIK 2019

Festival TIK atau FesTIK merupakan ajang tahunan Relawan TIK Indonesia. Ajang ini pun dimanfaatkan untuk silaturahmi anggota Relawan TIK se Indonesia disamping adanya berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan, Seminar Nasional, Workshop, Pameran seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi kekinian serta Rapat Kerja Relawan TIK Indonesia.

Sebelumnya, tahun 2018 Festik sukses digelar di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kota Cirebon yang mengangkat tema tentang Smart City. Tahun ini Festik juga akan menjadi momen Sewindu RTIK Indonesia.

FesTIK 2019 kali ini tengah berlangsung di kota Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung Sejak Sabtu sampai Minggu (23-24 November 2019).

Informasi yang dihimpun tim kabarterkini.news menyebutkan, sebanyak kurang lebih tujuh penghargaan yang disematkan kepada sejumlah kabupaten dan kota berprestasi di Indonesia.

Ketujuh kategori tersebut diantaranya, Penghargaan perancang berdiri Relawan TIK, Penghargaan pengelola organisasi, penghargaan pengelola sosmed terbaik, penghargaan pengelola website terbaik, penghargaan pendampingan desa, penghargaan pendampingan UMKM dan penghargaan Mitra pemberdayaan TIK.

Ketujuh kategori penghargaan itu diberikan kepada sejumlah daerah di Indonesia pada malam Sewindu berkaya untuk bangsa.

Kurang lebih 11 daerah 2 diantaranya dari Maluku yang berhasil mendapat penghargaan dalam ajang tersebut. Dua daerah tersebut adalah Kota Ambon dan Kabupaten Kepualuan Aru.

Untuk kota Ambon, penghargaan diterima oleh Asisten II Walikota Ambon, Roby Siloy sementara penghargaan untuk kepualaun Aru diterima oleh Suzana Delima Kabid Telematika diskominfo Kabupaten Kepulauan Aru.

 

Sumber : http://kabarterkini.news/kota-ambon-dan-kepulauan-aru-dapat-penghargaan-tik-2019/